Rabu, 24 Mei 2017

KJP Plus dan KIP DiBatalkan! Dimana Janji Anies-Sandi Dulu?


Berita Terkini - Belum Resmi di Lantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, kini Anies-Sandi juga membuat para pendukungnya kecewa karena program-program yang mereka janjikan waktu kampanye malah dibatalkan, warga jakarta yang dulunya dijanjikan dengan akan diadakannya Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) sekaligus. Kini tim sinkronisasi Anies-Sandi membatalkan janji itu.



Mengenai KJP dan KIP, Anies sempat membahasnya saat berkunjung ke pemukiman kumuh di kelurahan Rawa Badak Utara pada selasa 8 November 2016 lalu.

Didepan warga sekitar, Anies berjanji mengusung program KJP Plus serta akan meningkatkan kualitas di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, bahkan mengatakan bahwa akan fokus pada penanganan kesejahteraan bagi para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Gosip yang bilang tidak akan dilanjutkannya program KJP bila Gubernur DKI Jakarta ganti, itu tidaklah benar. Bapak, Ibu dan semuanya, jikalau ada gosip seperti itu lagi, ya jawab saja, memangnya kalau gubernur ganti, 'busway' juga ganti? ya enggaklah.


Kalau gubernur ganti, kantor kelurahan dan kecamatan akan tutup? ya tidak dong, semua yang baik akan kami teruskan. Malahan, KJP tetap kami teruskan justru akan kami tambah, masyarakat akan mendapatkan KJP dan Kartu Indonesia Pintar," Ungkap Anies di lokasi kunjungan.


"Apa benar jika masyarakat tak bisa menerima bantuan doube, yakni KJP dan KIP sekaligus? Ya tentu saja boleh, Jika saya terpilih, warga Jakarta bisa menerima bantuan dari KJP dan sekaligus KIP, kedua program itu, kami integrasikan menjadi yang namanya KJP Plus" Lanjut Anies


Namun nyatanya sekarang, jika penerima KJP dapat KIP sekaligus, maka hal itu melanggar Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Edriana Noerdin, anggota tim sinkronisasi Anies-Sandi bidang kesejahteraan rakyat mengatakan, pihaknya menghindari adanya Double Budget.






"Itu yang akan dihindari Double Budget. Jadi kita tidak akan melakukan double budget," Kata Edriana di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 22 Mei 2017.

Upaya yang dilakukan tim sinkronisasi hanya menyelaraskan sistem KJP dan KIP. Misalnya, dilanjut Edriana, KJP yg kini dinamai KJP Plus, dapat tarik tunai.


"Jadi sistemnya yang diselaraskan, tapi anggarannya dia enggak boleh dapat anggaran double," Ujap dia.




Sebelumnya, Anies pernah berjanji pada warga bahwa manfaat KJP akan ditambah. Salah satunya, penerima KJP juga bisa mendapat KIP sekaligus.



terus, kemanakah janji Anies dan Sandi yang dulu di gembar-gemborkan kesana sini ?

Tidak ada komentar:
Write komentar