xxxxss

pasang

Sabtu, 03 Juni 2017

7 Fakta Menarik di Final Liga Champions: Juventus Vs Madrid



Berita Olahraga - laga menarik akan tersaji antara Juventus dengan Real Madrid di partai puncak Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat di Cardiff, Minggu dini hari WIB, 4 Juni 2017.

Kemenangan menjadi target utama dari kedua tim untuk mengakhiri musim 2016/2017 dengan manis. Jika menjadi kampiun, Real Madrid otomatis akan mengawinkan trofi Liga Champions dengan La Liga.

Sebelumnya El Real mengunci gelar juara La Liga musim 2016/2017 setelah sukses menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 93 poin dari 38 laga yang dilakoninya. Sedangkan bagi Si Nyonya Tua, trofi Liga Champions akan menjadi trofi ketiga mereka musim ini.

Sebelumnya mereka sudah mendapatkan dua trofi bergengsi, yaitu Serie A dan Coppa Italia. Berikut tujuh fakta menarik jelang duel Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid:

1. Bagi Madrid ini menjadi final ketiga mereka di ajang Liga Champions dalam empat musim terakhirnya.

2. Real Madrid rentan kebobolan, hal ini dibuktikan dengan minimnya catatan cleansheet. Tercatat, mereka hanya mencatatkan satu cleansheet dari 12 laga di Liga Champions musim ini.

3. Gianluigi Buffon akan menjadi pemain tertua kedua di Final Liga Champions dengan usia 39 tahun dan empat bulan. Pemain tertua yang pernah tampil di Liga Champions adalah Edwin van der Sar dengan 40 tahun dan enam bulan ketika membela Manchester United di tahun 2011 lalu.

4. Juventus menjadi tim yang belum pernah terkalahkan di Liga Champions musim ini. Mereka mendapat sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

5. Duel antara Juventus dan Real Madrid menjadi pertemuan ke-19 kedua tim sepanjang sejarah dan semuanya terjadi di ajang Liga Champions.

6. Pemain Juventus, Dani Alves menjadi sorotan, sebab dia menjadi bek dengan jumlah gol dan assist terbanyak di ajang Liga Champions. Total dia sudah mencetak 10 gol dan 25 assist sejak musim 2007/2008.

7. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo selalu mencetak 10 gol di enam musim terakhir Liga Champions.

Tidak ada komentar:
Write komentar