Senin, 10 Juli 2017

Ivanka Trumph di KTT G20 Menuai Kritikan Pedas

Ivanka Trumph di KTT G20 Menuai Kritikan Pedas
Ivanka Trumph di KTT G20 Menuai Kritikan Pedas

LIPUTANMALAM.NET - Putri kesayangan Presiden Donald Trumph yaitu Ivanka Trumph hadir di KTT G20 di Hamburg, Jerman. Kejadian ini pun memancing kritikan pedas dari banyak pihak termasuk dari gedung putih Amerika Serikat. Wanita muda itu menggantikan Donald beberapa kali saat pertemuan tertutup digelar.

Keberadaan Ivanka Trumph yang tampil menggantikan sang ayah dalam beberapa sesi ini pun mendapatkan banyak cibiran kritik. Hal ini didapat langsung dari perwakilan Partai Demokrat dari Negara bagian California, Ted Lieu yang menjadi Menteri Urusan Luar Negri Kongres AS.

Mari Lihat Juga : Pakar ITB Yang Bilang Chat Rizieq Palsu Dibacok Sampai Berdarah Seperti Ini

"Anak saya mungkin akan duduk juga dikursi saya pada pertemuan Kongres Komite Urusan Luar Negri As berikutnya. " Sindir Ted Lieu Untuk Trumph

Ada juga beberapa sindiran yang diarahkan dari ahli strategi, Partai Republik, Ana Navarro yang mengatakan Ivanka lebih baik dari pada Donald Trumph.

"Saya rasa saya lebih memilih Ivanka Trumph menjadi Presiden dibandingkan Donald saat ini." Sindiran Ana Navarro

Ivanka sering terlihat menemani Trumph pada acara-acara kenegaraan yang diikuti oleh ayahnya. Pengusaha wanita muda itu bahkan tidak hanya menggantikan ayahnya pada pertemuan tertutup saja, Tapi ada juga sesi Kemitraan dengan Afrika, Migrasi dan kesehatan pada acara Puncak KTT G20 tersebut.

Kendati kritikan yang datang amat banyak, Tapi dia mendapat respon positif dari kakaknya. Menurutnya adiknya sangat pantas berada dilingkaran petinggi KTT G20.

"Adik saya memang pantas berada disana. Dia pintar dan sangat dasih, Kalian tidak bisa meremehkannya. Saya amat tahu kemampuannya dalam membahas suatu masalah negara, Entah itu Politik maupun ekonomi." Tutur Kakak Ivanka

Memang kontroversi yang dihadirkan oleh Trumph belakangan ini selalu saja menyita perhatian publik. Bahkan Trumph sempat dicap sebagai Presiden pencari kontroversial publik.

Sikap-sikapnya dalam berpolitik sangat ekstreme dan doluar akal sehat. Bahkan tidak jarang Trumph harus beradu argment dengan Komite Gedung Putih, Juga dengan anggota satu partainya.

Hal ini lah yang membuat reputasi Donald Trumph sebagai Presiden Amerika Serikat dinilai ceroboh dan sering memalukan. Banyak yang memprediksi bahwa kepemimpinannya di AS akan membawa dampak buruk secara politik maupun ekonomi Amerika dimasa mendatang.

Tidak ada komentar:
Write komentar