xxxxss

pasang

Rabu, 12 Juli 2017

Polisi: Pembacok Hermansyah Bukan Terkait Kasus Habib Rizieq



Liputanmalam.net - Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo mengatakan, penangkapan dua pelaku pembacokan terhadap pakar IT ITB, Hermansyah , secara tak langsung mematahkan opini jika dia diserang terkait kasus pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein.

Diketahui, pelaku sudah mengaku kalau peristiwa itu terjadi karena adanya senggolan mobil dengan Hermansyah.

"Itu dasarnya apa (berhubungan dengan kasus Habib Rizieq)? Itu mendiskreditkan institusi Polri. Hari ini kita buktikan jika hipotesa saya di awal yang menyebut bahwa insiden diawali dengan kejadian senggolan di jalan, itu benar," ucap Andry saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 12 Juli 2017.

Andry menyebut kemungkinan pihaknya akan menempuh jalur hukum bagi orang yang menyebarkan isu Hermansyah telah diincar oleh pihak tertentu. Dengan tertangkapnya dua pelaku ini, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang termakan informasi yang telah terlanjur menyebar itu.

"Kita akan tempuh jalur hukum bagi pihak yang mengaitkan kejadian dengan Rizieq Shihab. Nanti kita akan koordinasikan. Supaya tidak mengacaukan masyarakat dengan menyebar informasi tanpa dasar. Apa dasarnya?" Kata dia lagi.

Untuk diketahui, Hermansyah pakar IT ITB yang sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax, itu diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi KM 6. Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet.

Tidak ada komentar:
Write komentar