xxxxss

pasang

Sabtu, 12 Agustus 2017

Korut Ancam Rudal Guam, Jepang Kerahkan Antirudal Patriot


Liputanmalam.net - Dampak dari ancaman Korea Utara untuk menembakkan rudal-rudal balistiknya ke Guam, pangkalan militer Amerika Serikat di kawasan Samudera Pasifik, beberapa negara di sekitar wilayah tersebut mulai 'bersiap-siap'. Di antaranya adalah Jepang.

Seperti diberitakan media NHK, Sabtu (12/8/2017), Kementerian Pertahanan Jepang telah mulai mengerahkan sistem antirudal Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) di kota Shimane, Hiroshima dan Kochi, wilayah Jepang sebelah barat.

Tindakan Jepang ini diperkuat dengan pernyataan sebelumnya dari Korut yang mengatakan bahwa wilayah Jepang termasuk dalam jalur tembak rudal-rudalnya.

Dalam tayangan NHK terlihat sejumlah kendaraan militer Jepang mengangkut peluncur dan peralatan sistem rudal lainnya. Mereka bergerak menuju pangkalan militer Jepang di Kochi pada Sabtu dinihari.

Seperti diketahui, ketegangan di wilayah regional mulai memanas setelah Korut mengancam akan menembakkan rudalnya ke Guam. Korut bahkan mengklaim, empat rudal jarak menengah jenis Hwasong-12 sudah siap meluncur pada jarak 3.365 kilometer hanya dalam waktu 1.065 detik atau 17 menit 45 detik saja.

Terkait hal ini, pemerintah Jepang menegaskan bahwa mereka tidak akan mentoleransi provokasi dari Korut, dan akan mengerahkan kekuatan militernya.

Tidak ada komentar:
Write komentar