xxxxss

pasang

Jumat, 29 September 2017

Akibat Aktifitas Gunung Agung Difisit Wisata Negara Menurun Drastis

Akibat Aktifitas Gunung Agung Difisit Wisata Negara Menurun Drastis
Akibat Aktifitas Gunung Agung Difisit Wisata Negara Menurun Drastis
Berita Nasional Terkini - Gunung Agung di Bali yang statusnya sudah mulai dinaikkan menjadi awas mempengaruhi defisit penerimaan negara. Efek tersebut berdampak negatif untuk pendapatan Pemerintah Daerah Kepulauan Bali beberapa bulan terakhir ini.

Khususnya wilayah karangasem, Bali yang menjadi salah satu tujuan wisata paling diminati oleh turis mancanegara. Menurut survei yang dilakukan di hotel dan villa wilayah Sidemen, Karang asem , Sejumlah turis membatalkan reservasi yang mereka sudah lakukan beberapa bulan sebelumnya.

Pemesanan kamar banyak yang dibatalkan karena alasan keamanan pihak vila dan hotel yang telah di koordinasikan oleh pemerintah daerah Bali. Menegenai hal ini kami mewawancarai Made Bagiarta, Managr Villa Barong.

Lihat Juga : Petani Tembakau Madura Alami kerugian Akibat Hujan 

Dalam wawancara itu Made Bagiarta menjelaskan bahwa sejak tanggal 25 september kemarin sudah banyak tamunya yang membatalkan pemesanan kamar villanya. Jumlah pembatalan itu mencapai angka 25 %.

Sampai saat ini pengakuannya bahwa masih ada calon tamu dalam beberapa hari terakhir juga ikut membatalkan pemesanan villa. Bahkan diprediksikan masalah kerugian ini juga akan sangat besar.

Apa lagi selama ini Bali dikenal sebagai surga wisatanya para turis asing dari Eropa dan Amerika. Kebanyakan turis mancanegara ini tidak mau mengambil resiko besar saat sedang berwisata.

Berita Nasional Terkini 2017 - Bagiarta selaku pemilik VIlla juga sudah dikoordinasikan dengan Tim SAR yang siaga disekitar wilayah karang asem. Meski terbilang posisi karang asem berjakarak 26 KM dari puncak gunung.

Dia tidak mau mengambil resiko untuk mengancam keselamatan para penghuni villanya. Selain itu pengusaha tempat penginapan di Kuta, Kabupaten Badung juga merasakan dampaknya.

Walaupun sebenarnya Kuta posisinya sangat jauh dengan Gunung Agung tapi diakuinya Turis mulai berkurang dalam kurun waktu beberapa minggu ini. Padahal Nandarlita sudah menjelaskan pada para klien mancanegaranya bahwa mereka akan sangat aman berada di Kuta.

Menurut Nandarlita, Status gunung agung ini sengaja disiarkan oleh media luar negri di Eropa dan sekitarnya dengan nada provokatif yang berlebihan.

"Iya harusnya daerah Kuta tidak ada pengaruhnya gunung agung sampai ke sana. Tapi akibat Media massa luar negri yang provokatif memberitakan bahwa Bali berbahaya untuk didatangi akibat efek gunung itu." Tuturnya

Kerugian yang dialami oleh Nandarlita diperkirakan mencapai angka 400 Juta lebih sampai hari ini. Tamu-tamunya dari Amerika Serikat, Australia, dan New Zealand membatalkan bookingan kamar hotelnya yang rata-rata bertarif 1 juta permalamnya.

"Saya mengalami kerugian besar pasti. Kamar penginapan saya sudah banyak dibooking tadinya dengan tarif 1 juta permalam. Ada yang booking 10 hari minimal 1 minggu. Tapi batal semua sekarang." Pungkasnya

1 komentar:
Write komentar
  1. Silahkan di kunjungi ya kawan-kawan 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    Agen domino
    BandarQ
    Domino 99
    Domino QQ
    Agen Poker
    Bandar Poker
    Agen Judi
    hubungi kami di :
    Line : gunungpokercsr1
    Bbm : 56978317
    Wa : +6281272874416

    BalasHapus