Jumat, 13 Oktober 2017

Diskon 100 Persen Hotel Di Bali Jika Gunung Agung Meletus

Diskon 100 Persen Hotel Di Bali Jika Gunung Agung Meletus
Diskon 100 Persen Hotel Di Bali Jika Gunung Agung Meletus
Berita Nasional - Arif Yahya selaku Menteri pariwisata telah menghimbau hotel-hotel di Bali untuk menetapkan tarif Diskon 100 Persen , Jika Gunung Agung Meletus. Diskon ini diberlakukan pada hari pertama Gunung itu meletus nantinya.

Menurutnya para wisatawan asing yang berpergian kenegara lain pasti akan selalu memperhatikan tiga faktor yaitu , Aksesibilitas atau layanan maskapai penerbangan, Akomodasi, dan juga Atraksi.

Sampai hari ini tercatat di Menteri Pariwisata , Sudah ada beberapa maskapai penerbangan telah memberikan dukungan bebas terbang satu hari bagi turis. Penerbangan gratis itu akan diberlakukan saat hari pertama kejadian Gunung Agung akan meletus.

Silahkan Lihat Juga : Prediksi Ekonomi Nasional Indonesia Tahun 2018

Arif Yahya menjelaskan bahwa tindakan seperti ini sebenarnya sangat wajar dilakukan. Setiap negara di Asia atau Eropa lainnya juga menerapkan sistem yang sama pada daeraqh destinasi unggulan dinegaranya.

Kita ketahui selama ini bahwa Bali sudah menjadi penyumbang defisit wisata tertinggi di Indonesia sejak dulu. jadi tidak heran ketika ada bencana alam, Para pengusaha wajib memberikan Diskon 100 Persen pada momen bencana alam tersebut.

Berita Nasional Terbaru - Tapi pihak Menteri Pariwisata tidak memaksakan kepada setiap pengusaha hotel untuk mengikuti peraturan yang sifatnya hanya himbauan itu. Namun petugas lapangan dari Kementrian melaporkan bahwa rata-rata pihak hotel bersedia memberikan Diskon sebesar 60 Persen - 70 Persen pada hari pertama pasca bencana.

"Saat nanti mulai terjadi erupsi , Pasti para wisatawan akan lebih ingin cepat pulang. Jadi kita harus pasang skenario agar mereka tetap bertahan di Bali dengan memberikan Diskon 100 Persen." Tutur Arif Yahya

"Pihak Penerbangan juga sudah menyetujui langkah dari kami ini. Mereka bersedia menyediakan layanan satu hari free bagi para wisatawan."

"Pihak hotel juga telah dikoordinasi oleh petugas dilapangan, Mereka juga tidak keberatan untuk memberikan Diskon minimal 60 - 80 persen pada hari pertama erupsi terjadi." Pungkasnya

Tidak ada komentar:
Write komentar