Jumat, 20 Oktober 2017

Pemerintah Pusat Di Klaim Lindungi Proyek Reklamasi

Pemerintah Pusat Di Klaim Lindungi Proyek Reklamasi
Pemerintah Pusat Di Klaim Lindungi Proyek Reklamasi 
Berita Politik - Fadlizon sebagai Wakil Ketua DPR-RI menyatakan klaimnya kepada Pemerintah Pusat yang seolah-olah lindungi proyek reklamasi. Pasalnya proyek tersebut tadinya adalah tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

Namun yang terjadi sekarang adalah secara sepihak Pemerintah Pusat justru mengambil alih persoalan reklamasi di pesisir pantai jakarta itu. Fadli Zon menuturkan sebenarnya DPR bukan mempermasalahkan proyeknya.

Yang menjadi masalah adalah proyek itu dijalankan tidak sesuai aturan yang selama ini ada pada Undang-Undang. Selain itu juga efek dampak negatif yang ditimbulkan nantinya dikhawatirkan akan memperburuk lingkungan di Indonesia.

Lihat Juga : Imbas Sentimen Negatif Rupiah Masih Berada Pada Zona Merah

Apa lagi mengenai ekonomi para nelayan yang bermata pencaharian menangkap ikan disana. Pastinya dengan adanya proyek reklamasi ini akan mengganggu kehidupan ekonominya yang selama ini bergantung dengan menangkap ikan.

Berita Politik Terpanas - Polemik-polemik diharapkan oleh Fadli untuk menjadi bahan pertimbangan kembali Pemerintah Pusat yang selama ini mendukung adanya proyek reklamasi. Dirinya tahu bahwa Presiden Jokowidodo juga ikut andil dalam penyetujuan proyek tersebut.

"Kita bukan menolak kemajuan , Saya tahu proyek ini termasuk dalam pembangunan kota jakarta sebagai kota metropolitan. Tapi kita juga harus pikirkan donk dampaknya bagi masyarakat sekitar." Cetus Fadli Zon

"Sekarangpun masyarakat itu tidak bodoh lagi, Proyek Reklamasi ini hanya menguntungkan untuk beberapa pihak saja. Namun warga yang tinggal sekitar pesisir laut adalah nelayan justru terkena dampak burukya."

"Sekarang ini malah lebih aneh lagi, Tiba-tiba saja proyek ini pindah tangan ke pemerintah pusat. Ini kan jelas permainan .. Jadi terlihat jelas bahwa Pemerintah Pusat ingin melindungi proyek ini sampai selesai." Tutunya

"Ya,, Saya harap Pak Jokowi cepat sadar deh .. Dan tolong jangan semakin menyulitkan kondisi rakyat yang selama ini sudah cukup tertekan. " Tuntasnya



Tidak ada komentar:
Write komentar